VI. PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK

 





 
 
   

         

 

 

 

 


                      VI.           PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK

 

 

 

1

Standar Pelayanan

 

a.

Apakah terdapat kebijakan standar pelayanan?

 

b.

Apakah standar pelayanan telah dimaklumatkan?

 

c.

Apakah terdapat SOP bagi pelaksanaan standar pelayanan?

 

d.

Apakah telah dilakukan reviu dan perbaikan atas standar pelayanan dan SOP?

 

2

Budaya Pelayanan Prima

 

a.

Apakah telah dilakukan sosialisasi/pelatihan dalam upaya penerapan Budaya Pelayanan Prima?

 

b.

Apakah informasi tentang pelayanan mudah diakses melalui berbagai media?

 

c.

Apakah telah terdapat sistem punishment(sanksi)/reward bagi pelaksana layanan serta pemberian kompensasi kepada penerima layanan bila layanan tidak sesuai standar?

 

d.

Apakah telah terdapat sarana layanan terpadu/terintegrasi?

 

e.

Apakah terdapat inovasi pelayanan?

 

3

Penilaian kepuasan terhadap pelayanan

 

a.

Apakah telah dilakukan survey kepuasan masyarakat terhadap pelayanan?

 

b.

Apakah hasil survey kepuasan masyarakat dapat diakses secara terbuka?

 

c.

Apakah dilakukan tindak lanjut atas hasil survey kepuasan masyarakat?

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar